Selasa, 08 Juli 2014

c'est DIENG!

Diposting oleh Fatimah Dewi di Selasa, Juli 08, 2014
Salut! Ça-va bien?


            Happy fasting! Aduh gak kerasa ya 3 minggu lagi lebaran *eh. Oke, jadi post kali ini saya pengin bercerita tentang liburan di sela-sela UAS beberapa minggu yang lalu. Iya, saya ulangi UAS! Sebenarnya UAS saya sudah selesai dalam waktu 5 hari.  Tapi, selalu ada yang bikin hidup ini tambah greget.
Ternyata ada jadwal ujian online Mata Kuliah Umum yang wajib diikuti. Saya sebetulnya tidak masalah, paling jadwalnya langsung hari seninnya. Nah, di sini cerita saya dimulai huahahahaha!... memang jadwalnya hari senin jam 9, tapi senin MINGGU DEPANNYA. Apa daya ketika hati ingin cepat pulang tapi terganjal ujian. Terus saya mikir, seminggu di Jogja mau ngapain? Pasti gak jauh-jauh dari ngebo, makan, ngebo, nonton sinetron, internetan mendekam di kosan. Lha mau jadi apa seminggu lebih cuma gitu-gitu aja? Nah keajaiban pun dimulai~ Mbak Gina, (kakak tingkat merangkap mbak kos) punya rencana pergi ke Dieng bareng teman-temannya. Karena biar pas boncengannya, jadilah mengajak anak-anak kos yang lain. Dipilihlah kandidat terkuat buat ikut (sebut saja saya yang paling selo dan ngebet pengin ikut). *ceritanya flashback* Padahal seminggu sebelumnya pas balik ke Jogja, saya satu travel sama tante Maya (intinya saudara, tapi seumuran, masa iya jelasin silsilah keluarga di sini?) kita ngobrolin foto yang pernah dia upload ke instagram, pas dia jalan-jalan ke Dieng yang bikin envy seriusan.  Yah saya mikir kapan gitu bisa jalan-jalan ke sana. Dan akhirnya... doa saya terjawab~ *sujud syukur*
            Penasaran kan siapa yang membuat perjalanan ini menjadi nyata? Hmm begini... Mbak Gina adalah kakak tingkat yang satu kos sama saya, nah mbak Gina punya teman sekelas yaitu Mas Coco dan Mbak Ari, Mas Coco punya teman satu kontrakan, yaitu Mas Cahyo dan Mas Genceng *bingung gak sih?* Merekalah yang mengajak nebengi saya buat bisa ikut liburan! Huaaaa mereka baik banget kan :’)
Kami berangkat dari Jogja sabtu siang jam 13.30 boncengan, 3 motor. Normalnya, Jogja-Dieng ditempuh 3-4 jam. Tapi berhubung sepanjang jalan hujan, agak molor karena neduh beberapa kali, nambal ban, nyewa alat camp, mampir di tempat saudara Mas Cahyo, isi bensin, akhirnya kami sampai di Dieng jam 20.30an. Oh ya, kami ngcamp di Sikunir (bukan puncaknya, karena kata mas Cahyo beberapa bulan belakangan dilarang ngecamp di puncak) karena tujuannya adalah sunrise! Yeahhhhh! Langsung nyiapin alat camp, mendirikan tenda gitu *oke, saya kemah terahkir kelas 10, lagipula di lapangan sekolah*. Ngobrol-ngobrol bentar trus tidur, dan jam 3 bangun buat mendaki. Menurut wikipedia, ketinggian rata-rata adalah sekitar 2.000 m di atas permukaan laut. Suhu berkisar 15—20°C di siang hari dan 10°C di malam hari. Pada musim kemarau (Juli dan Agustus), suhu udara dapat mencapai 0°C di pagi hari. Nah! Bisa bayangin dinginnya? Saya pakai baju lapis 3, 2 lapis celana dan tetap tidak berpengaruh. Dinginnya sampai bikin menggigil. Jam setengah 4 mulai mendaki, tidak seperti biasanya yang kata Mbak Ari cenderung sepi, lain dengan ini yang banyak sekali wisatawan semacem nonton sekaten gitu banyaknya. Mungkin karena hari minggu dan liburan. Pendakian butuh waktu sekitar 30-45 menit. Jujur ini pertama kalinya saya mendaki. Sebelum sampai puncak rasanya... pengin tiduran di tanah. Meskipun saya lebih suka gunung daripada pantai *padahal anak pesisir* saya belum pernah naik-naik (beneran) ke puncak gunung gitu. Tapi setelah sampai puncak sikunir.... THAT WAS ONE OF THE BEAUTIFUL MOMENTS I EVER HAD! *ini bukan lebay, serius*. nah ini beberapa momen yang kami abadikan: 
bangun-bangun langsung disuguhi pemandangan kayak gini! aaaaakkkkkk

*uhuk yang dilihat yang belakangnya aja ya


tetangga tenda sebelah
ini mas Coco & mbak Gina
bareng mbak Ari di dalem tenda~
FINALLY YEAH!
foto itu wajib kan?

ini pas udah agak siangan~

pas udah di bawah. IYA SEGITU BANYAKNYA ORANG YANG MUNCAK LHO
Pas perjalanan turun dari puncak, karena lemes belum sarapan dan kurang tidur, hampir kepleset berkali-kali. Sempat mikir gak mau naik gunung lagi gara-gara itu. Tapi, seriusan pas udah pulang rasanya nagih! Tinggal tunggu kesempatan lagi buat muncak entah kapan, di mana, dan nunggu ada yang ngajak bareng siapa :3. Ya begitulah kira-kira perjalanan kami ke Dieng, gak sempat ke tempat  wisata yang lain karena udah capek banget hyuhhhh. Pulangnya dari sana pukul 10, sampai Jogja setengah 3 sore (mampir lagi buat balikin alat camp, trus ditawari makan mie ongklok khas dieng wonosobo di tempat saudaranya mas Cahyo. Penasaran? Ayo ke dieng!) Yang pasti, that was one of the beautiful moments I ever had. Big thanks to mbak Gina, mbak Ari, Mas Coco, mas Genceng, mas Cahyo yang udah ngizin aku ikut dan direpotin :3 



Makasih sudah mampir! Sampai ketemu di post selanjutnya :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

Eat. Read. Sleep. and Draw! Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos